Mie Kemi Legendaris di Indramayu




Hari Selasa  Tgl 23/2 / 2015 , Seharian bekerja mikiri RKPD Online yang belum beres,  ditambah ngerjain proyek Pengadaan buku, serta Input Barjas  di sirup.lpps.go.id , Ginilah kerjaan saya seharian full mengabdi untuk Negara, semoga menjadi ladang amal jariyah,  Seharian  setelah sibuk dengan urusan kerjaan, saya sampai lupa belum makan dari pagi hehe... ketika Pukul 18.30 Tepatnya sehabis magrib ,  saya muter muter kota indramayu... ( Judulnya nyari Makan, Ketika sedang mengendarai motor saya Keingat sama omongan temen bahwa ada salah satu MIE Kemi Legendaris Indramayu ) langsung saja, saya menuju ke TKP yg sudah dikasih tau sama temen saya heheh

Tempat Mie Kemi Legendaris ini tepatnya di Perempatan Waiki daerah Kota Indramayu.. dekat dengan Lampu Merah waiki Indramayu.

Next.. Ketika sudah di TKP, saya langsung memasan satu porsi, kurang lebih harganya 10 rb ( Cukuplah untuk kantong Indramayu hehe ) , awal pertama melihat agak sedikit jijik hehe pas dicoba hemmm bener bener bikin ketagihan bro hehe, 

Akhirnya saya mencoba  berbincang dengan yang punya , apasihhh resep dan caranyaa,, setelah ngloby lama , saya sedikit dikasih bocoran resep dan cara bikin mie kemi hehe, berikut resep dan tata cara pembuatannya :  

BAHAN ISI :

mie telor seduh (secukupnya)
toge seduh (secukupnya)
daun bawang potong tipis dan kecil" secukupnya
bawang goreng untuk taburan
ebi seduh sangray lagi haluskan
rawit ijo rebus haluskan (untuk samba)
bahan LOh (saus)
tepung aci/tapioka (secukupnya) larutkan dalam air
kecap gunung 4 sdm
air 1 liter (aku pake kaldu udang)
bawang putih goreng kering tumbuk kasar
bubuk pala 1 sdt
3 cm kayu manis
merica halus 1/2 sdt
**rebus air sampai mendidih masukkan semua bahan kecuali lartutan aci .. aduk terus sampai mendidih
**masukan larutan aci sambil terus di aduk sampai meletup-letup kecilkan api biarkan loh tetap hangat karena klo sudah dingin maka akan mencair
** tata bahan isi dan pelengkap siram ..

^^ Sekian dan Terimakasih


Tambahkan Komentar Sembunyikan