Untuk Masyarakat Indramayu Kami Selalu Berinovasi !



            Perpustakaan, khususnya perpustakaan daerah memiliki peran dan potensi yang sangat strategis sebagai medium untuk tempat belajar dan mengembangkan masyarakat. Sayangnya, keberadaan perpustakaan di daerah masih banyak yang tidak digunakan secara optimal.
            KantorArsip dan Perpustakaan Indramayu, sekarang mulai terus Berinovasi , Sekarang bukan jamannya lagi ke perpustakaan hanya untuk sekedar baca buku. boring jugaa kan heehe

                 Dalam hal pelayanan juga sudah gak jaman lagi pake yang manual, Alhamdulilah kami di perpustakaan daerah indramayu sudah melaksanakan pelayanan secara otomasi dan terintegrasi dalam suatu system yang bernama slims dan sudah online, perpusda indramayu juga menyediakan area berdiskusi,  kami sediakan tempat  outodoor nya, utk membuat acara ataupun kegiatan di perpustakaan biar lebih enjoy dan nyaman, bahkan perpustakaan umum kabupaten Indramayu menyediakan wifi area 9 Jam gratis ( selama jam Kerja + layanan hari sabtu ) dengan jaringan Fiber speedy 40 mpbs  . 
            
           Bahkan di tahun 2016 ini, dari 27 Kota dan Kabupaten Se Provinsi Jawa Barat, Alhamdulilah Perpustakaan umum kabupaten Indramayu terpilih menjadi salah satu mitra dari Coca Cola Foundation dengan program perpuSerunya. 
            
               Nah, program apalagi tuh? Program perpuSeru adalah program yang menjadikan perpustakaan sebagai pusat belajar dan berkegiatan masyarakat berbasis teknokogi informasi yang kemudian dapat memberikan dampak pada peningkatan kualitas hidup masyarakat.
            
            Alhamdulilah kami menerima bantuan 4 unit komputer ( dengan spesifikasi yang mantap ) dari Coca Cola Foundation yang dapat digunakan oleh masyarakat indramayu,       Saya pribadi ingin seluruh masyrakat indramayu, menjadikan kantor arsip dan perpustakaan sebagai pusat belajar masyarakat berbasis Teknologi Informasi, sehingga turut meningkatkan kualitas hidup masyarakat indramayu. 
            
            Inti dari Inovasi ini saya dari perpustakaan daerah indramayu membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan di perpustakaan serta memanfaatkan fasilitas yang ada untuk bersama terbang menembus batas ruang dan waktu untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indramayu. 
            
             Dan.... tentunya dukungan serta peran dari para pemangku kebijakan sangatlah diharapkan demi terwujudnya harapan ini.



^^ Trms . Fathul Ilmi N staff kasi yansi Kantor Arsip dan Perpustakaan Kab Indramayu

Tambahkan Komentar Sembunyikan